Website || Pengadilan Agama Sungai Raya Kelas 1B
Berita

Petugas Harus Punya Empati, Responsif dan Reaktif Dalam Memberikan Pelayanan

Kegiatan briefing bagi petugas PTSP kembali dilaksanakan pada Selasa, (14/9/2021) pagi. Kegiatan ini sedianya berlangsung pada Senin kemarin, namun dikarenakan ada rapat koordinasi dan evaluasi pelaksanaan APM yang mesti didahulukan.

Briefing pagi kali ini dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Sungai Raya Ulfa Fithriani, S.H.I., M.H dan didampingi Koordinator Area Pelayanan Publik Fauzy Nurlail, S.H.

Dalam kesempatan itu Wakil Ketua memberikan pengarahan bagaimana dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat secara bijak dan sepenuh hati, sesuai dengan motto pelayanan.

Menurutnya segala sesuatu yang dilakukam haruslah diniatkan sebagai ibadah. “Bentuk pelayanan sekecil apapun, niatkanlah itu sebagai ibadah” katanya.

Lebih lanjut beliau memberikan contoh agar masyarakat yang datang bisa mendapatkan pelayanan prima yaitu dengan selalu menerapkan 5S (Senyum, Sapa, Salam, Sopan dan Santun). “Bukakan pintu, disambut dengan senyum dan ramah” ajarnya.

Secara otomatis masyarakat yang datang ke Pengadilan yang awalnya mungkin ingin marah atau emosi, namun karena mereka mendapatkan layanan yang baik dan diberikan senyum dan ramah, sehingga pihak tersebut akan mereda emosinya.

Ini yang terpenting juga dalam memberikan pelayanan. Pelayanan prioritas bagi ibu hamil, lansia dan penyandang disabilitas. Petugas harus punya empati, responsif dan reaktif apabila melihat kondisi masyarakat yang hadir seperti itu. (Red. Aini)

Views: 2

One thought on “Petugas Harus Punya Empati, Responsif dan Reaktif Dalam Memberikan Pelayanan

  • Humayni Fadli

    Mantap.. Semoga pelayanan yang diberikan selalu menjadi nilai ibadah.. Sukses terus

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook
YouTube
Instagram